Jumat, 26 November 2010

Salahkah Aku?

Aku ingin terlepas dari perasaan ini, aku merasa tertekan hidup dengannya, terus terang aku benar-benar mencintainya, sulit untukku melepaskannya, tapi hati ini begitu sakit, tolong die Frau, salahkah aku bila aku berpindah kelain hati?

This life is so complex
, mengaku cinta tapi tertekan, mengaku sayang tapi menyakiti, apa sih hakikat cinta itu? Cinta itu merupakan bagian dari fitrah kita sebagai makhluk hidup dan sebagai manusia yang telah dibekali dengan akal dan pikiran.

O iya, menurut Socrates seorang filsuf yang terkenal, hakikat cinta itu adalah "manakala engkau belum puas dan menemukannya, maka kau akan terus mencari dan mencari, melihat sesuatu dan membandingkannya dengan yang lain, sehingga kehampaan yang kau dapatkan". Oke, mari kita bandingan hakikat cinta dengan hakikat perkawinan menurut Socrates "di mana engkau berani memutuskan memilih yang baik menurut pandanganmu dan walaupun engkau tahu bahwa itu bukanlah yang terbaik, di sinilah engkau menentukan sikap dalam memilih, di mana perkawinan adalah pengambilan keputusan yang berani, penyatuan dua hati, penyatuan dua karakter yang berbeda di mana dua insan ini harus dan berani berbagi serta menyatukan dua pandangan menjadi satu dalam menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya."

Bagaimana? Apabila seseorang telah berkomitmen untuk hubungan yang lebih jauh maka seharusnya dia juga berani mengambil resikonya, perbedaan pendapat, penyatuan karakter, dan penyatuan hati bukanlah hal yang mudah mengingat tiap manusia punya ego, ego yang telah ada sejak mereka terlahir ke dunia ini.

Saling memberi, saling menerima, dan saling mengerti sangat dibutuhkan untuk melanggengkan suatu hubungan. Saling berbicaralah dari hati kehati, tanpa emosi. Ambil moment yang tepat, ungkapkan rasa sakit itu, ungkapkan apa kemauanmu, sekali lagi, jangan ada yang tersembunyi, jika memang kalian saling cinta, jika memang kalian telah mengerti hakikat perkawinan pasti segalanya akan menjadi mudah walau die Frau sadar hal itu bukanlah hal yang mudah.

Berpindah kelain hati? pikirkan sekali lagi, belum tentu hati berikutnya lebih baik dari hati sebelumnya. Nobodys perfect honey .. Selama kalian masih mampu untuk menyelesaikan masalah yang ada, please buang jauh-jauh perasaan itu...

Be wise Mars... and be wise Venus...

0 komentar: